Tips Cara Meningkatkan Performa Monitor

Posted by BlackList Corporate

Tips Cara Meningkatkan Performa Monitor - Agar monitor bekerja dengan maksimal sehingga pekerjaan dapat terbantu dengan sempurna. Mau?

Monitor komputer adalah bagian terpenting untuk menampilkan output awal sebelum hasil kerja kita dicetak diatas kertas. Monitor juga sangat vital dalam hal sebagai media editor atas pekerjaan kita. Tanpa monitor kita tidak akan bisa menikmati berbagai layanan fitur multimedia dalam bentuk gambar baik dari internet maupun dari komputer itu sendiri.

Kinerja yang baik tentu akan menambah nilai lebih atas monitor kita. Untuk meningkatkan performa monitor kita dapat melakukan teknik setting performa monitor melalui fasilitas Refresh Rate pada System Properties sistem operasi windows kita.

Refresh rate memiliki fungsi untuk menampilkan banyaknya gambar yang muncul di setiap detiknya. Jika nilainya semakin tinggi maka akan semakin baik, tetapi fitur ini sangat tergantung oleh kemampuan monitor itu sendiri. Semakin bagus sebuah monitor semakin tinggi refresh rate yang dapat dioperasikan.

Untuk melakukan refresh rate pada windows Xp dapat dilakukan dengan cara berikut ini:
  1. Klik kanan pada desktop komputer lalu pilih properties
  2. Klik tab settings kemudian klik menu advanced
  3. Pada kotak yang muncul klik tab monitor
  4. Pada kotak monitor settings, ubah nilai pada screen refresh rate menjadi yang lebih tinggi, misalkan menjadi 75 Hertz atau 85 Hertz
  5. Selanjutnya klik OK
Jika Anda menggunakan monitor jenis CRT (tabung) maka nilai refresh rate yang dianjurkan adalah sebesar 75 Hz atau lebih. Akan tetapi jika monitor Anda mampu menunjukkan refresh rate dengan nilai yang lebih tinggi maka dapat Anda ubah sesuai hal tersebut.


Demikian artikel tentang Tips Cara Meningkatkan Performa Monitor semoga  dapat membantu Anda. Terimakasih atas kunjungan Anda, semoga bermanfaat. Amin :-)

Related Post



Post a Comment

Bagaimana tanggapan tentang artikel ini? silahkan berkomentar dengan baik, komentar yang tidak sopan atau spam akan di hapus dari blog ini. Salam Blogger.