Cara Mengembalikan File Yang Sudah Dihapus atau Diformat

Posted by BlackList Corporate

Cara Mengembalikan File Yang Sudah Dihapus atau DiformatSiang hari ini Saya akan berbagi pengalaman Saya tadi malam yang betul betul bingung karena pada saat membuka drive :D dan tidak sengaja terformat karena ada perintah tersebut. Padahal data-data di drive tersebut sangat penting sekali.

Tanpa pikir panjang, Saya mencari berbagai software yang bisa merecovery file yang hilang melalui bantuan mbah google. Berbagai software telah Saya download dan hasilnya Nihil alias tetap saja file-file tersebut tidak bisa saya temukan.

Namun, karena Saya ingin memecahkan suatu masalah maka Saya terus melakukan pencarian software dengan gigih , akhirnya Saya menemukan software recovery yang bernama “Active.File.Recovery_7.5.1“. Software ini cukup detil dalam pencarian file, bahkan pada disk yang sudah di format sekalipun. 

Sekedar Info, memang banyak software recovery gratis bertebaran, namun tidak sedikit yang dapat digunakan. Maksudnya, ada beberapa software yg bisa didownload Gratis namun masih versi DEMO. Kalau versi DEMO memang bisa menemukan file-file yang hilang, tapi tidak bisa di restore. Jadi, carilah yang Full Version atau yang ada cracknya. Salah satunya “Download Active.File.Recovery_7.5.1“. 

Silahkan Download :

Setelah berhasil di download, silahkan langsung install saja. 
Setelah berhasil terinstal di komputer, jangan lupa copy file cracknya ke folder instalan tadi. Biasanya di C/Program files/LSoft Technologies/Active@ file Recovery. 

Cara Memakai Active.File Recovery_7.5.1 :
  1. Pada kolom sebelah kiri klik disk mana yang akan di Recover
  2. Klik “Superscan” (Akan muncul beberapa pengaturan pencarian, seperti type file, type disk partition, Dll)
  3. Klik Start. 
  4. Proses pencarian file hilang berlangsung, silahkan menunggu karena biasanya lama. 
  5. Setelah pencarian selesai, klik folder hasil pencarian di kolom kiri sesuai dengan type filenya. 
  6. Segera di restore. 
Demikian artikel tentang Cara Mengembalikan File yang sudah di hapus atau di format, semoga dapat bermanfaat bagi sobat semuanya. Terima Kasih atas kunjungannya.

Related Post



butterfly said...

Terima kasih untuk informasinya, ini sangat bermanfaat sekali =D

Post a Comment

Bagaimana tanggapan tentang artikel ini? silahkan berkomentar dengan baik, komentar yang tidak sopan atau spam akan di hapus dari blog ini. Salam Blogger.