Tips Membeli Casing Komputer Yang Baik dan Berkualitas

Posted by BlackList Corporate


Tips Membeli Casing Komputer Yang Baik dan Berkualitas - Casing yang baik dan berkualitas jarang  kita perhatikan, padahal casing yang buruk dalam jangka waktu lama menyebabkan berbagai masalah. Mau tahu?

Casing merupakan tempat untuk menyimpan dan menaruh berbagai perangkat hardware dari komputer kita, seperti hardisk, memory, DVDrom, motherboard, power supply dan lain sebagainya. Memilih casing yang baik adalah salah satu solusi untuk mendapatkan casing yang memiliki performa yang berkualitas.

Ada begitu banyak merk casing di pasar. Masing-masing bervariasi dari harga hingga ukurannya. Jika pada generasi awal komputer kita kenal casing model desktop (tidur) sekarang lebih populer casing model tower (berdiri). Saat Anda membeli casing komputer Anda harus memperhatikan hal-hal berikut ini.

Casing komputer sangat vital juga dalam perangkat komputer. Inilah Tips Membeli Casing Komputer Yang Baik dan Berkualitas :

1. Merk casing dan power supply harus sama

Perlu kita ketahui bahwa casing komputer itu satu paket dengan power suplynya. Sehingga jika Anda membeli casing simbadda pastikan power supplynya juga simbadda. Jika Anda membeli casing Enlight maka power supplynya harus enlight juga.

2.Sirkulasi udara baik

Casing yang baik harus memiliki sistem sirkulasi udara yang baik. Hal ini dikarenakan saat komputer bekerja ada konversi energi sampingan yaitu panas. Jika panas ini tidak bisa keluar dari perangkat komputer di dalam casing dengan baik maka akan merusak komponen yang ada didalamnya. Salah satu akibat dari tidak baiknya sirkulasi udara pada casing adalah komputer hang atau ngadat karena prosessor kepanasan. Jadi pastikan saat membeli casing memiliki sikulasi udara yang baik.

3. Bahan casing berkualitas

Perhatian dengan baik bahan casing komputer Anda. Jangan membeli casing dengan bahan yang buruk. Salah satu ciri dari casing yang berbahan buruk yaitu badan casing yang masih mengalirkan aliran listrik sehingga terkadang kita kena loncatan listrik (kesetrum). Bahan casing yang baik memiliki sistem grounding yang baik.

4. Ukuran casing sesuai dengan kebutuhan

Pastikan saat membeli casing Anda telah memiliki setidaknya rancangan alat yang akan Anda tempatkan didalamnya. Ukuran casing yang terlalu kecil akan menyebabkan peralatan menjadi berjubel didalam sehingga mengganggu sirkulasi udara.

5. Periksa kondisi casing sebelum Anda bawa pulang

Periksa terlebih dahulu kondisi casing saat Anda membelinya. Terkadang setelah memilih modelnya kita langsung dikasih casing dari dalam kardus. Periksalah kondisi casing tersebut. Saya memiliki pengalaman karena suatu hal pojok casing yang saya beli di surabaya penyok, sehingga saya harus mengembalikannya dan menukarkannya. Untung pihak toko masih kenalan saya


Itulah artikel  Trik Komputer tentang Tips Membeli Casing Komputer Yang Baik semoga membantu Anda. Terimakasih atas kunjungan Anda, semoga menjadikan belajar komputer online kita bermanfaat. Amin :-)

Sumber : http://tips-komputer.com/tips-membeli-casing-komputer-yang-baik-dan-berkualitas.html

Related Post



Post a Comment

Bagaimana tanggapan tentang artikel ini? silahkan berkomentar dengan baik, komentar yang tidak sopan atau spam akan di hapus dari blog ini. Salam Blogger.